Bersama PPRK MUI, Dewan Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Multivitamin

0
8

Onlinebengkulu.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah bersama perwakilan ibu-ibu Pemberdayaan Perempuan, Remaja Dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PPRK MUI) Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan multivitamin kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Selasa (9/6/2020) Pagi. Bertempat di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Sebagai anggota PPRK MUI, Sefty yuslinah Mengapresiasi kerja-kerja sosial yang dilakukan tim medis Bengkulu sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

“Hal ini sangat positif dan perlu terus di lakukan bila perlu setiap hari ada kelompok yang melakukan hal ini karena kita tidak tau sampai kapan Wabah ini berakhir.” jelas Sefty 

Lanjutnya, Ketua Rombongan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ( BPKK) DPW PKS ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberikan doa untuk para medis di Bengkulu maupun di Indonesia.

“Tentunya, upaya lahiriah yang telah dikerjakan harus berbarengan dengan doa semua warga Bengkulu dan Indonesia. Hal itu akan menjadi benteng bagi para tenaga kesehatan yang berjuang dalam barisan terdepan.” tutup Sefty.

Kepala Dinkes Herwan Antoni mengungkapkan kegembiraan dan terimakasih atas perihatin yang diberikan Anggota Legislatif dari Partai PKS dan PPRK MUI.

“Alhamdulillah Kami sangat senang dan terharu atas perhatian ibu-ibu sekalian.” ungkap Herwan.

Ditegaskan Herwan bahwa, sudah sebulan tenaga medis bertugas melakukan Rapid Test dan Swab, tidak ada pungutan sedikitpun kepada masyarakat yang ingin memeriksakan diri untuk melakukan test.

“Kita buka pelayanan dari jam 09.00 wib s.d 12.00 wib. kalo ada yang mau perkelompok juga bisa. Tentunya harus mendaftarkan diri dari jauh hari agar segala sesuatunya bisa kami persiapkan dan itu juga gratis.” tegasnya.

Sementara Itu Salah satu perwakilan Ketua MUI bunda H. Yuslidar mengatakan bahwa, bantuan multivitamin yang diberikan diharapkan dapat membantu kinerja dari tim medis.

“yang kami antar ini tidaklah seberapa, mengingat perjuangan keras siang malam para tenaga medis.” sampai Yuslidar.

Harapannya semoga kegiatan ini dapat menginspirasi yang lainnya. Memberikan support bathin kepada para tenaga medis dan mendo’akan agar para tenaga medis yang menjadi garda terdepan tetap semangat, dan sehat hingga perjuangan kita berakhir.  (ADv/m3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here