Semangat Personil Kembali Terpompa, Kerja Keras Satgas TMMD Atasi Jalan Becek

0
12

Onlinebengkulu.com – Aceh Barat, Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, Hujan yang kerap mengguyur di lokasi pembukaan badan jalan TMMD ke-108, kerap meninggalkan masalah baru. Permukaan jalan menjadi becek dan sulit dilalui. Namun bukan Prajurit TNI namanya bila kesulitan dan kendala seperti ini tidak bisa diatasi.

“Kembali kita bergotong-royong membuat drainase pembuangan air di permukaan badan jalan di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Kalau tidak ditangani, bakal semakin lambatlah pekerjaan di sektor lainnya,” ucap Koorlap TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra, Sabtu (25/7/2020).

Dengan bergotong royong di antara sesama, lanjut Koorlap TMMD Kapten Inf Hendra Saputra, personil Satgas TMMD semakin memahami apa makna dan tujuan dari kegiatan yang merupakan warisan budaya leluhur bangsa Indonesia ini.

“Dengan bergotong-royong, semangat personil kembali terpompa untuk merampungkan tugas demi pengabdian menyejahterakan rakyat,” ucapnya.

Diakui Kapten Inf Hendra Saputra, budaya gotong royong yang diajarkan leluhur bangsa Indonesia bertujuan untuk memudahkan pekerjaan yang berat. “Seperti pepatah mengatakan ‘Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing’. Itulah makna dari kegiatan gotong royong itu,” pungkasnya.(Nurma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here