Update Covid-19 Bengkulu, 1 Pasien Positif dan 1 PDP Meninggal Dunia

0
7

Onlinebengkulu.com – Satu pasien Covid-19 asal kota Bengkulu yang sempat dirawat di RSUD M. Yunus dilaporkan meninggal dunia.


Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi Bengkulu hari ini, Selasa 30/06/2020, secara virtual.


Pasien yang tercatat sebagai Kasus 125 positif covid-19 tersebut, kata Jaduliwan, berjenis kelamin perempuan berumur 51 tahun. Keluhan batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, lesu, sakit kepala, mual dan muntah dengan Penyakit penyerta yaitu TBC.


“Jenazah sudah dimakamkan dengan protokol penanganan Covid-19,” terang Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.


Sehingga jumlah total kasus konfirmasi positif Covid 19, tambah Jaduliwan, yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 12 orang.


Selain itu, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial Ny. AS, umur 61 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini juga  dilaporkan meninggal dunia. Dan pasien sudah dimakamkan secara protokol Covid-19.


“Pasien sempat mengalami penurunan kesadaran akibat terjatuh. Dari hasil rapid test dinyatakan reaktif dan sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini menunggu hasil pemeriksaan lab,” kata Jaduliwan. Sementara total PDP yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 28 orang.


Sementara itu, terjadi penambahan 3 ODP yang berasal dari Kabupaten Mukomuko dan penambahan 4 PDP,  yakni 2 orang dari Kota Bengkulu,  1 orang dari Bengkulu Selatan dan 1 orang dari Rejang Lebong.(Nurma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here