Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kunci Menuju New Normal

0
11

Onlinebengkulu.com – Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 menjadi kunci utama untuk bisa segera memasuki fase new normal di masa pandemi kali ini.

Hal ini diutarakan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian saat melaksanakan rapat koordinasi kecamatan dan sosialisasi protokol kesehatan pandemi Covid-19 menuju New Normal di Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (10/8/2020). di desa Padang Jaya. Protokol kesehatan tersebut adalah rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker bila keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, menjaga jarak aman agar tidak terpapar droplet serta menjaga kebersihan lingkungan.

Pelaksanaan Rakorcam yang biasanya dilaksanakan bertempat di wilayah kabupaten, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Padang Jaya guna menangkap secara langsung aspirasi dari masyarakat di 3 Kecamatan yaitu Padang Jaya, Air Padang dan Kecamatan Giri Mulya

Bupati Mian menyatakan Saat ini kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan sudah mulai menurun, segenap upaya pendisiplinan dalam penanganan Covid-19 ini nantinya akan semakin maksimal terlaksana dengan kerja sama yang penuh dari pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Melalui rapat dengan masyarakat, berbagai keluhan dan aspirasi segenap pemangku kepentingan Pemerintah disampaikan langsung kepada Bupati Bengkulu Utara seperti isu-isu yang berkembang saat ini salah satunya dalam upaya mengedukasi kepada masyarakat terkait wabah Virus Covid-19.

“Kita akan terus dorong dan menegaskan kepada segenap jajaran agar bekerja secara maksimal” tuturnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Setdakab BU, kepala OPD dilingkungan pemkab Bengkulu Utara dan anggota satuan gugus pencegahan Covid-19.(Nurma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here