APBD untuk Rakyat, Muslihan: bukan untuk pejabat, apalagi penjahat

0
9

Onlinebengkulu.com – Bersama Calon Gubernur Helmi Hasan, Calon Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Muslihan Diding Soetrisno menegaskan komitmennya menjadikan APBD Provinsi Bengkulu seluas-luasnya untuk kepentingan rakyat.

“Bersama Helmi-Muslihan APBD untuk rakyat, bukan untuk pejabat, apalagi penjahat,” tegasnya saat menyapa warga masyarakat Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Minggu, 15 November 2020.

Bengkulu Bahagia dan APBD untuk Rakyat menjadi nafas perjuangan Pak Jenggot dan Pak Kumis yang dikemas dalam 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan. 20 Kunci itu merupakan program kebahagiaan yang sebagian besarnya sudah dikerjakan Helmi saat masih aktif menjabat Wali Kota Bengkulu.

Bagi mereka yang tidak menginginkan APBD untuk Rakyat, lanjut Muslihan, 20 Kunci Bahagia itu disebut sebagai sesuatu yang mustahil, tidak masuk akal, dan ditanyakan uangnya dari mana.

“Tapi bapak ibu sudah merasakan kepemimpinan Bapak Helmi Hasan. Jalan di Kota Bengkulu mulus, ambulans ada di setiap kelurahan dan gratis, rumah sakit megah dengan pelayanannya wah, rasmie saat pandemi dibagikan tanpa kecuali, tanpa melihat apa sukunya atau apa agamanya, bedah rumah, Gerakan Peduli Yatim, program 1001 janda, program memakmurkan rumah ibadah, dan program-program lainnya sudah sebagian besar diwujudkan,” bebernya.

Pembuktian kinerja Helmi adalah jawaban atas sesuatu yang dikatakan mustahil dan tidak masuk akal. Oleh karena itu, Muslihan pun menegaskan, semua program pemerintah yang pro rakyat berjalan atau tidaknya itu tergantung nawaitu dari pemimpinnya, mau atau tidak.

“Dengan 20 Kunci Bahagia, nasib para janda pun mendapatkan perhatian pemerintah. Janda yang mengurus anaknya tanpa suami, jika pemerintah tidah hadir, kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Mereka akan dibantu modal sesuai dengan keahliannya, agar mereka punya penghasilan,” kata Muslihan.

20 Kunci Bahagia juga memberikan perhatian khusus bagi keluarga pasien RSUD M Yunus Bengkulu, khususnya yang dari desa. Supaya tidak ada lagi keluarga pasien yang harus tidur di lantai atau halaman rumah sakit.

“Helmi-Muslihan gubernur wakil gubernur, kami bangun satu tempat penginapan gratis untuk keluarga pasien M Yunus, jadi nanti ada rumah singgah biar enggak lagi tidur di lantai. Begitulah harusnya APBD direalisasikan, untuk rakyat,” ujar Muslihan.

Oleh sebab itu, purnawirawan TNI ini mengajak warga masyarakat untuk memilih menggunakan hati nurani. Ikut menyukseskan Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020 mendatang dengan mencoblos Helmi-Muslihan Nomor Urut 1.

“Saya mengharapkan keridaan bapak ibu sekalian tanggal 9 Desember nanti. Bapak ibu, paslon nomor satu itu berbeda dengan paslon lainnya, kalau paslon nomor satu, yang satu berbaju putih pakai janggut, yang satu lagi berbaju batik pakai kumis, kalau yang lain enggak berjanggut enggak berkumis. Jadi ingat bapak ibu coblosnya yang pakai janggut atau yang pakai kumis,” demikian Muslihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here