Sempat Dinilai Nyleneh, Program HD Oto Pemkot Kini Justru Digandrungi

0
21

Onlinebengkulu.com – Program HD Oto Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang digagas Walikota Bengkulu non aktif Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sempat mendapat reaksi publik hingga mengundang pro dan kontra.

Tak sedikit orang mencibir program yang dianggap nyleneh ini. Tapi nyatanya setelah program Mobil Dinas Sabtu Minggu untuk rakyat ini justru banyak digandrungi oleh masyarakat terutama para pemuda yang ingin menghalalkan gadis pujaan.

Sejak program ini di lounching, entah sudah berapa puluh warga yang memanfaatkan program, dan mereka mengaku bahagia dengan adanya program ini karena jarang warga bisa menggunakan mobil Dinas Walikota dan Wakil Walikota untuk mengantarkan menghalalkan sang pujaan hati.

Program ini cukup buming, bahkan sejumlah pejabat daerah luar Bengkulu sampai ingin mengadopsi program Pemkot Bengkulu yang dinilai sangat menyentuh masyarakat.

Program ini tak hanya mengantar sebatas Kota Bengkulu saja tapi bagi pemuda Kota yang ingin menghalalkan gadis pujaan yang berada di Kabupaten Mobnas BD 1 dan BD 2 siap mengantarnya asalkan di hari Sabtu dan Minggu.

Seperti baru-baru ini, pemuda Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Ferry Saputra Jaya Saputra yang memanfaatkan program ini. Ia meminang gadis pujaan hatinya bernama Sri warga Kabupaten Mukomuko dengan diantar Mobil Dinas BD 2 milik Wakil Walikota Bengkulu, keren bukan?

Ferry mengaku bahagia dengan adanya trobosan Pemkot Mobil Dinas Walikota dan Wakil Walikota Sabtu-Munggu untuk rakyat. Karena program ini tidak tebang pilih, siapa warga yang ingin memanfaatkan Pemkot Bengkulu siap antar, menurutnya program ini sangat merakyat. Ia pum menyebutkan, bagi warga Kota Bengkulu tak perlu sungkan memanfaatkan program ini karena memang program ini disediakan untuk masyarakat.

“Tak perlu sungkan-sungkan untuk warga Kota, ayo kita manfaatkan apa yang sudah di programkan Pemerintah untuk warganya, jangan disia-siakan. Kebahagiaan lebih lengkap lagi dengan memanfaatkan program ini, nanti nyesal kalo gak mau manfaatkan,” ajak Ferry.

Sebenarnya tak hanya HD Oto saja yang di programkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang kini maju sebagai Calon Gubernur nomor urut 1 bersama Muslihan DS sebagai Wakil, tapi masih banyak lainnya, seperti Rumah Dinas Sabtu-Minggu untuk rakyat. Dimana Rimah Dinas Walikota bisa dimanfaatkan untuk resepsi pernikahan dan pengantin disediakan kamar khusus untuk malam pertama di Rumah Dinas.

Program ini juga akan diperluas oleh Helmi Hasan, apabila terpilih menjadi Gubernur Bengkulu Rumah Dinas dan Mobil Dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Sabtu-Minggu khusus untuk rakyat dan selaras dengan programnya APBD untuk rakyat.

“Apa yang terjadi di Kota Bengkulu bukan karena Helmi Hasan tapi karena pertolongan Allah sehingga itu dapat terwujud,” kata Helmi Hasan yang dikenal sosok religius yang selalu menggaungkan mewujudkan Bengkulu Religius dan Bahagia ini.

Plt, Walikota Dedy Wahyudi menambahkan, Pemkot Bengkulu hadir untuk melayani dan membahagiakan masyarakat lewat hal kecil sekalipun.

“Program ini memang sengaja kita buat sesuai dengan tugas dan cita-cita Pemkot Bengkulu untuk membahagiakan setiap warganya,” ucap Dedy Wahyudi. (Nurma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here