Panen Melon, Wawali Ingin ada Kebun di Setiap Kelurahan

0
8

Onlinebengkulu.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri acara panen raya buah melon di kebun kelompok tani Kampung Berseri Kecamatan Muara Bangkahulu, Kamis (14/1/2020).

Hadir juga Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak beserta Kapolsek Muara Bangkahulu, Dandim 0407/Bengkulu Kolonel. Inf. Uchi Cambayong beserta Danramil Muara Bangkahulu.

Panen raya ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Di Kota Bengkulu, sudah ada 4 kampung berseri berikut dengan kebun buahnya yakni Kecamatan Muara Bangkahulu, Kecamatan Gading Cempaka, Kecamatan Ratu Samban dan Kecamatam Kampung Melayu.

Dedy dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Pemkot Bengkulu ingin ke depan kebun seperti di kampung berseri ini ada di setiap kelurahan.

“Saya juga menyampaikan pesan kepada kadis pertanian, nanti tolong libatkan camat dan lurah agar kampung berseri dengan kebun seperti ini ada setiap kelurahan,” sampai Dedy.

Kebun buah-buahan, kata Dedy sangat dibutuhkan terlebih di masa pandemi Covid-19 sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan pangan di tengah masyarakat.

“Kita khawatir akibat covid ini ketahanan pangan kita terganggu. Dengan kampung berseri atau kampung tangguh ini saya yakin kita bisa menjaga ketahanan pangan, terlebih di masa pandemi ini,” kata Dedy.

Di akhir acara, Dedy beserta Kapolres dan Dandim membagikan piagam penghargaan kepada petugas bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai pelopor kampung tangguh

Setelah panen melon, dilanjutkan dengan penanaman bibit semangka di lahan yang tersedia di sebelah kebun melon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here