Aneka Bentuk Dan Warna Warni Usaha Kerupuk Milik Warga Tamansari

Uncategorized9 Dilihat

Pati – Bermacam usaha pembuatan kerupuk yang merupakan ide bisnis yang digeluti warga Tamansari banyak ditemui didesa tersebut, dan tentunya dengan persaingan penjualan mereka menciptakan kreasi agar laris dipasaran. Desa penerima program TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati itu terdapat salah satu warga membuat ide kreatif dengan menciptakan aneka kerupuk menjadi warna warni dan bentuk yang berbeda.

Salah satunya warga tersebut adalah Kijan (63) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang sudah berpuluh tahun menekuni bisnis usaha kerupuk sebagai mata pencahariannya. Sertu Sugito anggota satgas TMMD yang dalam kesempatan istirahat bekerja, mengunjungi kemudian membantu menjemur usaha milik warga tersebut. Dalam obrolannya Kijan pun mengatakan jika kerupuk yang ia buat beraneka ragam, ada kerupuk udang, kerupuk pelompong dan lain sebagainya.

“Saya biasanya setelah mencetak kerupuk ini bersama 5 orang pekerja lainya, langsung kita jemur. Memang saya mempunyai alat pengering namun bila dijemur matahari langsung keringnya akan merata, sehingga kerupuk akan renyah,” ungkapnya.

Sementara itu Sertu Sugito mengucapkan terimakasih dengan sambutan dari Kijan, dan tentunya ia berharap dengan silaturahmi selain menambah Keakraban dan persaudaraan dengan warga, tentunya juga menambah wawasan dan dapat menyerap pelajaran cara membuat kerupuk.

“Saya memang sudah melihat beberapa usaha pembuatan kerupuk, namun kerupuk pak Kijan berbeda dari yang lain. Kerupuknya lebih menarik dan banyak macam bentuknya selain itu rasanya juga berbeda-beda,” kata Sertu Sugito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *