Anggota TNI Terlihat Terbiasa Menggunakan Alat Cangkul di RTLH

Uncategorized5 Dilihat

Pati — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang tahun ini berlokasi di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tampak anggota satgas TMMD 111 sedang mengaduk material semen dan pasir untuk pemlesteran rumah yang jadi sasaran RTLH, Selasa (29/06/2021).

Hal tersebut dilakukan oleh Serda Sudadi salah satu anggota satgas TMMD, karena proses pembangunan rehab RTLH milik Ngarji (72) warga Dusun Pandahan Rt.03 Rw.02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sudah tahap pemlesteran dinding rumah tersebut.

Dikatakan Serda Sudadi, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, mengaduk pasir dan semen merupakan kegiatan sehari-hari saya di lokasi RTLH, kualitas kekuatan dinding berada pada takaran yang sesuai pada adukan untuk plesteran dan juga adonan yang baik harus matang dan seimbang antara bahan pasir semen serta air tersebut.

“Untuk mendapakan kualitas adonan yang baik dan bagus yang akan digunakan dalam pemlesteran, sebelumnya pasir harus diayak terlebih dahulu, agar batu kerikil terpisah dengan pasir, karena akan mempengaruhi hasil saat pemlesteran dinding ,” ungkap Serda Sudadi.

Satgas TMMD dan warga berharap perehaban RTLH ini, yang sudah masuk tahap pemlesteran dapat diselesaikan tepat waktu serta tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. Diharapkan nantinya Ngarji (72) yang rumahnya dalam proses rehab RTLH salah satu di antara 16 Unit RTLH, dapat menikmati rumah yang layak huni dan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *