Butuh Teknik Untuk Meratakan Dan Memadatkan Adonan Cor Beton

Uncategorized5 Dilihat

Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sudah memasuki hari ke lima belas setelah dibukanya secara resmi. Dalam pekerjaan pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran pokok, satgas TMMD dan masyarakat terus kebut pekerjaan. Selasa (29/06/2021)

Disisi lain tampak terlihat anggota satgas TMMD bersama masyarakat sedang meratakan adukan cor beton yang dibuat oleh mesin molen. Dikatakan Kopda Joko Priyono bahwa sebelum diratakan permukaan cor beton hendaknya dipadatkan terlebih dahulu, dengan tujuan untuk menghilangkan udara yang terjebak di dalam adukan beton.

“Pemadatan harus dilakukan karena bila udara dibiarkan terjebak dalam beton, maka akan menyebabkan beton menjadi keropos. Dalam memadatkan beton juga perlu tehnik yaitu dengan di injak-injak atau menusuk-nusuk pada bagian cor beton yang digelar,” kata Joko Priyono.

Dalam proses meratakan permukaan jalan beton dilakukan Secara sederhana, proses perataan permukaan beton bisa dilakukan dengan menggunakan cetok dan juga papan perata atau roskam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *