Kerjasama Anggota Satgas TMMD dan Warga Mempercepat Rehab RTLH

Uncategorized3 Dilihat

 

Pati – Proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati ,satu persatu di kerjakan oleh anggota Satgas bersama masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Salah satunya rumah milik Sripi (72) sedang dipasang tiang bambu penyangga untuk menopang atap teras rumah tersebut. Sabtu (3/7/2021)

Sambil menunggu kesiapan dinding rumah yang akan dipergunakan untuk menyangga atap rumah milik Sripi (72), anggota Satgas TMMD Sertu Suryono bersama warga menambah bambu untuk menyangga atap teras depan rumah agar tidak roboh.

Sertu Suryono mengatakan, dengan dipasangnya bambu sebagai tiang pembantu menyangga atap, maka akan dilanjutkan proses pembangunan tahap pemasangan bata hebel diatas kusen pintu dan jendela rumah, yang ketinggian dinding bangunan rumah akan lebih tinggi, dari sebelum direhab.

“Setelah bambu peyangga atap sudah terpasang semua, kita lanjutkan pembangunan pemasangan bata hebel dinding depan rumah,” ujar Wagino (51) warga sekaligus tukang batu inti dalam rehab RTLH milik Sripi.

“Semua material juga sudah siap, tinggal melanjutkan pak Suryono, terimakasih atas kerjasamanya sehingga meringankan kami dan mempercepat proses rehab rumah ini”, tambahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *