Masukan Dan Arahan Dapat Percepat Pekerjaan

Uncategorized6 Dilihat

 

Pati – Pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati yaitu pengecoran jalan di Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terus dikebut oleh Satgas TMMD dan juga warga masyarakat.

Hari – hari yang penuh dengan rasa kekeluargaan dari anggota Satgas TMMD Reg 111 bersama dengan warga dalam gotong- royong membangun fasilitas umum terlihat nyata di lokasi. Begitu kompak, dengan harapan pekerjaan semakin cepat selesai serta merasakan kelelahan dalam bekerja.

Menurut Serka Amino, Kamis (1/7/201) mengatakan, ”Kesadaran warga datang ke lokasi TMMD tentu membanggakan bagi kita semua. Satu kesadaran warga yang harus dipertahankan untuk membangun desanya lebih maju bahkan menjadi desa yang sukses dan berhasil. Tanpa partisipasi masyarakat cita cita itu tidak akan berhasil.”

Untuk menuju desa yang maju harus didukung dengan kekuatan warga, dalam hal ini masyarakat mempunyai kesadaran sendiri untuk maju dengan membangun semangat dan gotong royong secara berkelanjutan. Namun mereka tentu tak lepas dari masukan dan arahan sehingga dapat menjadi pedoman dasar suksesnya pekerjaan.

“Hanya saja masyarakat perlu didampingi, dikawal, diberi masukan, motivasi serta semangat untuk melakukanya. Tanpa dikawal warga akan berjalan apa adanya dan tentu akan sangat lambat dalam perkembangannya. Agar warga masyarakat cepat tanggap harus dilakukan pendampingan secara menyeluruh.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *