Melangsir Adukan Material Cor Dengan Sistem Estafet Terbukti Efektif

Uncategorized7 Dilihat

 

Pati – Melangsir adukan cor dari pusat pengadukan ke titik pengecoran dengan sistem estafet terbukti efektif dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati dan warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dalam pengerjaan pengecoran jalan pertanian sasaran fisik TMMD.

Pelda Riswanto mengatakan, guna mempercepat serta meringankan pekerjaan, Satgas TMMD dalam membawa adukan materi cor menggunakan sistem estafet agar cepat sampai pada sasaran dan personil tidak capek dalam perjalanan. Cara ini bisa menghemat tenaga dimana Satgas TMMD melaksanakan kerja selama sehari, dari pagi hingga menjelang sore.

“Barbagai cara dilakukan dan sistem estafet inilah dirasa paling tepat untuk membawa adukan material sampai ke sasaran, dengan alat angkong sebagai sarana pendukungnya,” katanya. Sabtu (03/7/2021)

Sementara Serda Budi Waluyo salah satu Satgas TMMD yang berada di lokasi menambahkan, sistem estafet sangat efektif menghemat tenaga serta meringankan pekerjaan ketika melangsir adukan material cor cepat sampai ke sasaran pengecoran,” tuturnya sembari memutuskan kemudi mesin molen yang dioperasikannya.

Kerja pelangsiran adukan materi cor dengan sistem estafet, pekerjaan berat menjadi ringan sehingga dari segi inilah rasa kebersamaan tertanam dengan warga Desa Tamansari dan anggota Satgas TMMD untuk menyelesaikan target fisik pembangunan jalan pertanian sepanjang 1.450 meter, lebar 2,6 meter, dan tebal 17 centimeter. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *