Pemasangan Tiang Sanggah Atap Sementara Untuk Pembangunan

Uncategorized9 Dilihat

Pati- Proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari terus dikerjakan pembangunannya, terlihat anggota satgas dari Kodim 0718/Pati sedang membantu persiapan penyanggahan balok atap, agar lebih meninggi. Rabu,(30/06/2021).

Dengan menggunakan batang bambu, balok atap rumah itu disanggah supaya lebih meninggi. Setalahnya kemudian akan dilanjutkan dengan pemasangan dinding.

Dalam prosesnya, tiang dari bambu tersebut dipotong sesuai dengan ukuran ketinggian, kemudian mencari posisi yang tepat disesuaikan dengan balok atapnya, setelah dirasa sudah tepat maka anggota TNI dan warga menstabilkan tiang bambunya.

Seperti yang diutarakan oleh Sersan satu Hardiyanto(38) misalnya, dia terdengar selalu mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dalam bekerja, tidak usah enggan maupun ragu jika memang membutuhkan bantuannya.

“Selalu hati-hati pak dhe, jangan main sendiri kerjanya, pokoknya jangan sungkan jika memang memerlukan bantua, tinggal sampaikan saja kami siap,” Ujar Sersan Satu Hardianto.

Dikesempatan yang lain, dia juga berpesan agar menjaga kesehatan kepada warga yang bekerja disana.

“Semangat boleh tinggi pak dhe, tapi harus ingat jaga kesehatan, berhati-hati saat bekerja, waktunya istirahat dimanfaatkan, selalu jaga pola makanan, biar imun selalu terjaga, semoga sehat terus ya pak dhe,”Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *