Pergi Isi Balik Kosong, Berangkat Dorong Kembali Tarik, Santay Bro

Uncategorized9 Dilihat

Pati- Pembangunan jalan desa di Desa Tamansari dalam program kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran 2021 Terus dikebut pengerjaannya. Rabu,(30/06/2021).

Agar mempercepat proses pembangunan dan segera terealisasinya jalan desa untuk areal pertanian, anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD di Desa Tamansari tidak menyia-nyiakan waktu dan terus kebut pengerjaannya.

Serka Angga(40), salah satu anggota TNI Kodim 0718/Pati yang juga menjadi bagian dalam pembangunan, turut membantu melangsir adukan cor dengan menggunakan angkong.

Anggota TNI dari Kodim 0718/pati ini seolah tidak ragu dengan apa yang dia kerjakan. Tanpa pikir panjang diambilnya gerobak beroda satu atau sering disebut dengan angkong itu merapat ke molen untuk pengambilan adukan.

Setelah angkong atau gerobak beroda satunya terisi penuh dengan adukan, kemudian Serka Angga membawanya dengan cara didorong menuju lokasi betonisasi, meskipun terlihat simple dan mudah namun sikap hati-hati tetap melekat selama perjalanan.

Sesampainya dilokasi penghamparan adukan beton di jalan betonisasi, kemudian dia tuang adukan yang ada di bak gerobak roda satu itu dengan hati-hati, agar tidak terpelanting dan cidera. Setelah selesai kemudian balik lagi untuk mengantri. Dan begitu seterusnya sampai adukan habis di tungku mesin molen.

“Kerja harus kita nikmati, jangan dibuat sepaneng ataupun tegang, bisa-bisa lelah dan capek yang ada, kayak saya ini, berangkat angkongnya sisi, baliknya kosong, dah gitu aja, haha”Ujar Sertu Angga, saat berseloroh kepada rekan seperjuangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *