Perkuat Pelestarian Kebudayaan, PPKB Diminta Mampu Bersinergi dengan Pemerintah dan Anak Muda

0
95

Onlinebengkulu.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, membuka secara resmi kegiatan pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu (PPKB) 2021, Minggu (28/03/21).

Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu (PPKB) merupakan wadah untuk pemuda pemudi Bengkulu yang mempunyai kepedulian dan keinginan untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan edukasi dan pelestarian kebudayaan Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, mengatakan bahwa Provinsi Bengkulu kaya akan budaya, cagar budaya nasional.

“Kedepannya saya berharap banyak kepada PPKB yang akan menjadi ujung tombak kegiatan edukasi dan pelestarian kebudayaan Bengkulu di lapangan nanti. Kita berharap PPKB harus aktif berkolaborasi dengan pemerintah seperti disdikbud, Museum Negeri Bengkulu, taman budaya dan generasi muda. PPKB haruslah kreatif sehingga nantinya menjadi ikatan pemuda yang terbaik di Provinsi Bengkulu di bidang kebudayaan,” ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat

Dikesempatan yang sama, selaku Founder PPKB, Reko Serasi, S.S.,M.A. mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan selalu berharap kedepannya PPKB bisa selalu berkolaborasi dan berkontribusi secara aktif sesuai dengan advokasi yang menjadi fokus PPKB yaitu edukasi & pelestarian kebudyaan. Sebagai Founder PPKB, Reko juga berharap para finalis yang kedepannnya akan tergabung dalam ikatan Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu selalu menjadi generasi muda yg cerdas, berkarakter, dan berbudaya.

Untuk diketahui, selama karatina PPKB berlangsung tiga hari seluruh peserta mendapatkan materi dari berbagai bidang terkait, untuk memperkuat pengetahuan dan pengembagan diri mereka. Adapun pemateri yang dihadirkan dalam karantina ini yakni :

  1. Drs. Alcala Zamora (Budayawan Bengkulu)
  2. Lisa Rahmanina, M.Pd (Akademisi UNIHAZ)
  3. Abdul Khafi (Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia Bengkulu
  4. Kania M Guzaimi, M.Sc (Head of Cibtent Catch Me Up Indonesia)
  5. dr. Liberty Praja Wijaya (Praktisi Kesehatan & Owner Khaylila Beauty Care)
  6. Aditia Pratama (Owner aditya_MUA)
  7. Krisna Gamawan, S.E., M.M (CEO Alesha Wisata)
  8. Febrian Al-Amin, M.Psi (Direktur LOGIA Consulting)
  9. Flora Apriani (OJK)
  10. Diana Saadah, M.Psi (Founder Berani Bicara & Kembang Project)
  11. Reko Serasi, S.S., M.A (Akademisi IAIN Bengkulu & Owner English Academy Bengkulu)

Founder PPKB juga menyampaikan, acara Grand Final nya nanti akan dihadiri oleh juara Putera Puteri Kebudayaan Indonesia 2020 yaitu Diky dan Naomi yang berasal dr Yogyakarta dan Nusa Tenggata Timur. Sedangkan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi akan juga berpartisipasi sebagai salah satu dewan juri di malam Grand Final.
Mari kita dukung pelaksanaan pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu 2021 untuk membentuk pemuda Bengkulu yang cerdas, berkarakter, berbudaya. (Rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here