Persingkat Waktu Istirahat Untuk Kejar Target Tmmd

Uncategorized11 Dilihat

Pati – Tidak terasa pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/ Pati, di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, telah dua pekan lebih. Sementara sejumlah pekerjaan fisik baik pokok maupun tambahan masih menyisakan pekerjaan yang volumenya masih lumayan.Rabu (30/06/2021).

Untuk itu berbagai cara terus dilakukan para anggota Satgas TMMD dan warga untuk menuntaskan pekerjaan TMMD yang masih tersisa. Salah satunya adalah mempersingkat waktu istirahat. Hal itu dilakukan, lantaran hujan yang sering turun akan menyita penyelesaian pekerjaan TMMD. Hal itu dilakukan di pembangunan jalan dengan panjang 1.450 meter, dengan lebar 2.5 meter dan ketebalan 17 cm yang menjadi sasaran fisik pokok TMMD Kodim 0718/ Pati.

Menyikapi kendala yang ada di lokasi pembangunan jalan TMMD, kami dengan warga membuat kesepakatan, demi mengejar penyelesaian pekerjaan akan mempersingkat waktu istirahat ungkap Koptu Slamet salah satu anggota Satgas TMMD, Sebagaimana diketahui, di salah satu sasaran fisik pokok pelaksanaan TMMD Desa Tamansari, adalah pembangunan jalan penghubung antar desa yakni Desa Tamansari, menuju Desa Sumberarum, muncul kendala yakni sering turunnya hujan. Akibatnya progres pekerjaan dapat dikatakan minim.

“Menurut, Suprianto (57 salah satu warga Tamansari, jika turun hujan dipastikan pembangunan itu akan berat. “Disaat hujan sudah pasti pekerjaan berhenti. Sementara jika hujan sudah reda, jika ingin melanjutkan pekerjaan, kondisi jalanan yang ada di sekitar bangunan talud akan becek dan licin, diperparah di lokasi pembangunan, Untuk itu, saya dan warga lainnya juga sepakat dengan ajakan para anggota Satgas TMMD jika mempersingkat waktu istirahat manakala cuaca cerah. Bahkan misal nantinya harus mundur waktu selesainya pekerjaan, warga pun sepakat. Terpenting target pekerjaan selesai sebelum penutupan TMMD,” ujar Suprianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *