Satgas TMMD Kodim 0718/Pati Mulai Rehab Rumah Berdinding Anyaman Bambu

0
5

Pati – Salah satu Rumah Tidak layak Huni (RTLH) milik Siti Zulaikah (42) warga Dusun Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang akan direhab oleh TNI di program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, kondisinya sangat memprihatinkan.

Yakni, selain masih berlantai dari tanah, dinding terbuat dari anyaman bambu. Rumah tersebut saat ini tengah ditangani anggota Satgas TMMD dan warga untuk direhab menjadi sebuah rumah yang layak huni dan sehat ditempati oleh pemiliknya, Jumat (11/6/2021).

Koptu Adi Sucipto anggota Satgas Pra TMMD Kodim 0718/Pati yang sehari-harinya dinas di Koramil 05/Jakenan yang ikut menangani proses pembongkaran rumah milik Siti Zulaikah(42). Dengan dibantu warga setempat, satu persatu atap genteng rumah mulai diturunkan.

”Kondisinya memang sangat memprihatinkan, dan sangat tepat jika dipilih menjadi salah satu rumah yang mendapatkan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sasaran fisik di program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718 kali ini,” terang Koptu Adi Sucipto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here