Selesaikan Pemasangan Atap, RTLH Milik Sukandar Mulai Finishing

Uncategorized5 Dilihat

 

Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Kodim 0718/Pati dalam pelaksanaan program saat ini telah mengerjakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati. Pembangunan tersebut dilakukan oleh satgas TMMD dan juga warga dengan gotong royong. Saat ini salah satu rumah penerima RTLH milik Sukandar (60) di Dukuh Kalimati akan dipasang asbes fiber sebagai atap rumah sehingga pemasangannya akan cepat dan sore ini sudah bisa dilakukan pemasangan daun pintu jendela. Sabtu (03/07/2021)

Tampak terlihat anggota satgas TMMD dan warga sedang menyiapkan asbes yang akan digunakan untuk atap. Pada pemasangan asbes biasanya sangat cepat, mengingat ukuran asbes yang besar akan memudahkan satgas TMMD dan warga dalam melakukan pemasangan.

Dalam pekerjaannya dikatakan oleh Sertu Bambang Mugik anggota satgas TMMD 111 Kodim Pati bahwa pemasangan asbes ada keuntungan dan kerugian. Pada asbes biaya pembelian lebih murah dibandingkan genteng selain itu lebih ringan karena terbuat dari asbes semen atau fiber. Bentuknya berupa lembaran tipis bergelombang yang memiliki ragam gelombang, baik kecil maupun besar.

“Hari ini kami bersama warga menyelesaikan pemasangan asbes, jadi dalam pemasangannya harus hati-hati karena mudah retak bahkan bisa pecah. Selain itu bila kita tidak tahu tehnik memasangnya juga bila turun hujan akan bocor atau rembes air,” kata Bambang Mugik.

Sementara itu Sukandar mengatakan jika asbes sebagai atap rumah sudah menjadi pilihan terbaik keluarga, karena awalnya rumah yang dulu dimiliki tak seindah saat ini. “Alhamdulillah saya bersyukur rumah saya yang sekarang ini jauh lebih baik dibandingkan sebelum dibangun, terimakasih bapak TNI dan warga semuanya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *