Semangat Serka Amino Luar Biasa Dalam Pengecoran Jalan

Uncategorized4 Dilihat

 

Pati – Terbukti peranannya anggota Satgas TMMD Reguler ke – 111 Kodim 0718/Pati ini terlihat di Desa Tamansari, Jaken, Pati yang semangatnya luar biasa untuk menjaga fisiknya, dengan mendorong atau melangsir hasil adukan pasir dan semen dalam pembangunan jalan, dengan menggunakan gerobak sorong (angkong) untuk bina fisiknya.

Bukan hanya sekedar semangat dan banyaknya orang saja yang bisa menuntaskan pembangunan TMMD ini, akan tetapi alat pendukung juga sangat berperan penting.

Terlihat beberapa anggota Satgas TMMD dan warga setempat sedang bermain dengan alat ini untuk merampungkan target panjang 1.450 meter dan lebar 2,6 meter pengecoran beton jalan tersebut.

“Tentu jangan lupa dengan sedikit teriakan. Awas alat berat lewat! Padahal yang berat muatannya bukan alatnya,” cetus Serka Amino, Kontan orang-orang yang ada di sekitar jalan lewat alat akan minggir dengan sendirinya. Sabtu (3/7/2021).

“Alat pendorong material ini sangat penting dan sangat membantu anggota Satgas TMMD bersama masyarakat saat proses mengangkut material di tempat yang sempit dan jauh,”Tegasnya”

Gerobak proyek ini bentuknya sederhana tetapi kegunaannya sangat berpengaruh di lokasi yang menjadi target sasaran pembangunan. Tanpa alat ini proses langsir material akan terhambat, mengingat lokasi jarak pengecoran jalan cukup jauh, sehingga keberadaan angkong sangat dibutuhkan dan dapat di gunakan secara bergantian.

Surahman (44) warga Tamansari mengatakan, untuk menghemat tenaga melangsir adukan molen daripada memakai ember hasil muatannya sedikit, maka angkong miliknya yang biasa buat angkut hasil perkebunan rela untuk dipinjamkan, demi pembangunan jalan,”Jika jalan halus maka akan mempermudah apabila mau pergi ke persawahan,”ucapnya.

Tambah Serka Amino dengan adanya angkong ini kita menjadi mudah tidak begitu repot dalam angkut pasir,semen dan material lainnya, alat ini sangatlah membantu kami disini pak,” Ungkap Amino.

Dukungan alat prasarana yang baik di lokasi TMMD sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan pengecoran jalan di Sendang Kulon demi tercapainya sasaran program selesai tepat pada waktunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *