Sertu Sriyono Spesialis Aduk Semen Pada Molen Betonisasi Jalan

Uncategorized6 Dilihat

 

Pati – Petugas aduk semen cor beton jalan bukan hal gampang. Sebab ukuran semen,  pasir dengan batu cor harus sesuai ukuran. Sebab, tanpa ukuran maka bahan cor akan rusak dan kurang tepat.

Semakin banyak air maka bahan cor terlalu mencair dan material akan luber tidak sesuai dengan takaran. Kalau terlalu banyak pasir maka bahan cor akan mudah retak dan terlalu padat. Sebaliknya kalau kurang bahan semen maka akan hasil cor akan mudah retak dan tidak cepat kering.

Ukuran cor memang harus sesuai. Seperti semen 1 sak atau ukuran 40 kg maka harus menggunakan 8 pasir ukuran wadah 20 liter dan air secukupnya hingga bahan mentah cor baik. Sertu Sriyono (49) anggota satgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati, merupakan petugas spesialis mengaduk molen, karena dulunya mantan pasukan dari satuan Zipur 4, yang biasa menghadapi bangunan dan Sering ikut TMMD.

Saban hari dirinya siap memutar molen ketika bahan cor sudah matang. Kemudian Satgas TMMD akan mewadai bahan cor dengan Artco atau alat angkut dorong.

“Kita kerjasama saja. Memang sejak awal saya bagian operator molen. Karena tidak sembarangan operatornya, harus tahu ukuran jumlah batu,  pasir,  semen dan air,” ujarnya, Sabtu (03/07/21).(pendim0718).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *