Supaya Tegak, Satgas TMMD Gunakan Unting-unting Dalam Pemasangan Kusen

Uncategorized4 Dilihat

Pati – Saat ini pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati dalam pengerjaannya sudah berjalan dua pekan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, pada sasaran fisik pembangunan rehab rumah RTLH sudah mulai menunjukan hasil yang signifikan. Seperti yang kita lihat pada pembangunan rehab rumah milik Sukandar (60), yang hari ini sedang dikerjakan pemasangan kusen jendela dan kusen pintu. Senin (28/06/2021)

Dalam pemasangan kusen tersebut agar posisi tegak satgas TMMD dan masyarakat menggunakan unting-unting sebagai alat bantu pertukangan. Kemudian setelah kusen yang dipasang sudah tegak maka supaya tidak berubah posisinya dibantu skur menggunakan bambu.

Tampak terlihat satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan pemasangan kusen pintu pada rumah tersebut, semua kusen jendela pun sudah terpasang. Koptu Suyanto salah satu anggota yang tergabung satgas TMMD mengatakan jika pemasangan kusen agar kelurusan tegak dan simetris pada bidang harus diperhatikan, sehingga kusen yang nantinya akan dipasang daun pintu atau jendela akan sesuai dan terlihat rapi.

“Dalam pemasangan kusen gunakan unting-unting caranya mudah, hanya kita ikatkan menggunakan benang setelah itu digantung bagian atas kusen. Bila unting-unting sudah tegak tidak berubah posisi maka kita tinggal skur saja,” kata Koptu Suyanto.

Lebih lanjut dia pun menerangkan tentang fungsi kusen sendiri pada bangunan rumah, yaitu sebagai tempat perletakan daun pintu dan duan jendela. Selain itu, kusen dapat digunakan untuk menyekat dinding bangunan atau pemisah antar ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *