Terdampak Pandemi Covid-19, Kasiyah Terima Bantuan Paket Sembako

Uncategorized13 Dilihat

Pati – Untuk kesekian kalinya Kodim 0718/Pati membagikan paket sembako untuk warga miskin terdampak pandemi Covid-19. Melalui Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim Pati, anggota Satgas membagikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh anggota Satgas agar tepat sasaran. Disamping itu, kegiatan pembagian paket sembako ini sebagai ajang komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat.

Seperti terlihat Sertu Sarno anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati sedang menyerahkan bingkisan paket sembako dari Kodim Pati kepada Mbah Kasiyah (70) warga RT.04/01 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Kamis (01/7/2021). Kasiyah adalah janda yang tergolong warga tidak mampu, itu yang menjadi alasan Satgas TMMD untuk diberikan bantuan paket sembako.

Pasiter Kodim Pati Kapten Infanteri Kismiyanto mengatakan bahwa Bantuan ini bentuk kepedulian kami kepada warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 yang di salurkan melalui Program TMMD Reguler ini. Bantuan kami berikan kepada warga yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19 saat ini.

“Paket sembako yang kita bagikan sebanyak 70 paket diberikan langsung kepada yang berhak menerima oleh anggota Satgas TMMD sebagai sarana komsos dengan warga,” ujar Pasiter.

Lanjutnya, selaku satuan kewilayahan, pihaknya dituntut peduli terhadap kondisi warganya. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang menerimanya, setidaknya bisa meringankan beban hidup mereka selama menghadapi situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *