Tertarik Dengan Kerajinan Hendle Pintu Dari Kayu Jati Serma Suyatno Berguru Pada Ahlinya

Uncategorized8 Dilihat

Pati – Sibuk kerja, Serma Suyatno salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati masih sempatkan anjangsana ke rumah Ali Imron (35) pengrajin hendle pintu dari kayu jati di Dusun Pandaan RT 03 RW. 01 Tamansari

Hal itu dilakukan sebagai bentuk menjalin kedekatan antara Satgas TMMD dengan masyarakat desa tempat bekerja, kegiatan seperti adalah hal baik karena kegiatan tersebut juga merupakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat sekitar.

Diketahui, di Dusun Pandaan, Desa Tamansari banyak potensi warganya yang berkarya, ada yang berternak kambing, puyuh, ada yang menjadi tukang kayu dan pengrajin dari kayu jati. Kerajinan tersebut sudah diwariskan turun temurun sejak puluhan tahun lalu dan hingga kini para perajinnya tetap melestarikannya. Salah satunya adalah Ali Imron (35).

Ali Imron mengatakan untuk nilai jualnya bervariasi tergantung motif dan tingkat kesulitannya. Berbagai macam bentuk dan jenis dibuat dengan harga bervariasi.

Sementara itu, Ali Imron (35) pengerajin, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut terjun langsung serta membantu masyarakat. “Semoga kebaikan Bapak TNI dapat dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

Harapan dari pengrajin, agar pemerintah dapat melirik dan membantu hasil buatan pengerajin dalam proses pendistribusian baik di dalam daerah maupun keluar daerah Pati”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *