Usaha Jual Keliling Ikan Segar Milik Warga Tamansari

Uncategorized8 Dilihat

Pati – Kabupaten merupakan wilayah pesisir pantai utara Jawa yang sudah terkenal sebagai penghasil berbagai ikan laut dan pusat Sea Food yang masih segar. Bermacam hasil tangkapan nelayan yang dijual di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang dibeli dan dimanfaatkan oleh tengkulak yang kemudian mereka pasarkan kembali dengan berbagai cara untuk menjualnya.

Salah satunya Ngatini (43) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang menjual ikan segar dengan berkeliling setiap harinya dengan menggunakan motor. Salah satu anggota satgas TMMD Serda Fajarianto yang saat itu membeli ikan yang akan digunakan untuk keperluan memasak makan siang satgas TMMD berbincang-bincang sejenak, sambil membantu membereskan ikan yang digelar Ngatini sebelumnya.

Ngatini mengatakan jika pekerjaan yang ditekuninya meskipun sedikit yang penting ada penghasilan. Ia bersama suaminya berprofesi sama menjual ikan segar dengan motor berkeliling, apalagi saat adanya pandemi Covid-19 banyak warga yang menghindari berkerumun, untuk itu berjualan ikan segar dengan berkeliling menelusuri jalan perkampungan menjadi berkah buatnya.

“Alhamdulillah dagangan saya laris, banyak orang yang ingin membeli langsung dari saya tidak perlu jauh-jauh ke pasar. Biasanya saya berjualan sampai siang sudah habis karena paginya banyak yang telpon pesan untuk diantarkan, dan hasilnya lumayan untuk menyekolahkan anak dan juga ada yang sudah kuliah,” ungkapnya

Sementara itu Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya pembangunan jalan di program TMMD ini dapat memperlancar aktivitasnya berjualan, karena jalan yang dilalui menuju desa Sumberarum saat berjualan akan mudah dilewati dan tidak perlu berputar jalan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *