Warga Datang Kerja Ke Lokasi TMMD Tak Ada Paksaan

Uncategorized10 Dilihat

 

Pati – Satgas TMMD pada pelaksanaan program, tidak hanya prioritas pada pekerjaan rehab RTLH saja, namun juga mengerjakan sasaran fisik lain termasuk pengecoran jalan desa ke sawah

Pekerjaan yang dilaksanakan pada program TMMD kali ini sangat memberikan sinyal kepada pelaku ekonomi desa atupun para petani dan peternak untuk dapat menggunakan akses jalan yang lebih baik. Karena dengan adanya akses jalan yang lebih baik tentunya masyarakat akan lebih semangat untuk melaksanakan aktifitas dengan lebih cepat.

Menurut Komandan SSK TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati, Kapten Kav Budi Karyadi, S.E. mengatakan, ”Ketika Tim survei melihat kondisi jalan yang tidak layak maka dengan cepat Satgas melakukan koordinasi jalan mana yang lebih dulu harus dikerjakan. Dan dari survei itu, jalan penghubung ini yang lebih diutamakan karena merupakan akses utama.

Dengan melakukan pengecoran pada jalan tersebut sepanjang 1.450 meter, yang saat ini antusias warga terhadap pengerjaan jalan ini sungguh sangat membanggakan sekali, warga berbondong – bondong ikut gotong royong dalam pelaksanaan pekerjaan dengan suka rela.

Hal ini bahkan diungkapkan secara langsung oleh Sukarlan yang mengatakan, “Kami datang ke sini ikut gotong royong atas kesadaran sendiri karena jalan ini akan kita gunakan bersama, selain itu memang warga sendiri ikhlas untuk saling bekerja sama.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *